The Book Thief

Pada tahun 2005 Markus Zusak menulis novel yang berjudul The Book Thief. Novel ini lah yang kemudian menginspirasi Brian Percival untuk membuat film dengan judul yang sama pada tahun 2013 dan berhasil membukukan pendapatan sebesar 68,4 juta dollar. The Book Thief juga masuk menjadi salah satu nominasi Oscar untuk kategori Best Original Score.
Film ini adalah film yang sangat inspiratif. Kegigihan dan semangat untuk belajar seorang Liesel Meminger meskipun berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan dapat dijadikan contoh bagi para kaum muda. Visual effect yang dihadirkan juga bagus. Suasana Perang Dunia II sangat terasa sekali.The Book Thief mengisahkan seorang gadis 12 tahun yang kesepian setelah berpisah (dipisahkan) dengan ibunya. Terlebih ketika sang adik meninggal dalam perjalanan menuju rumah orang tua asuh di lain daerah. Ia gadis pendiam dan suka membaca buku.
Ditengah kengerian Perang Dunia II, seorang gadis muda bernama Liesel Meminger (Sophie NĂ©lisse) hadir ditengah keluarga barunya dan memberikan perubahan untuk orang-orang disekitarnya. Ayah angkatnya (Geoffrey Rush) memberi ia tempat untuk belajar membaca dan menulis. Sejak saat itu Liesel gemar mengumpulkan buku-buku yang ia peroleh dari mana saja.
Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan Max Vandenburg (Ben Schnetzer), seorang pemuda Yahudi yang tengah bersembunyi dari kejaran Nazi. Hans sangat berhutang budi pada Ayah Max dan mengambil resiko untuk menyembunyikan Max dirumahnya. Max yang kagum dengan semangat Liesel mengajarkannya membaca dan membuat Liesel tahu banyak hal tentang dunia. Di satu sisi, Liesel sangat senang dengan kehadiran Max namun disisi lain ia tahu bahwa Max akan menjadi ancaman bagi dirinya dan keluarga angkatnya.

Download The Book Theif via
usercloud disini
tusfiles disini

Post a Comment

0 Comments